Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG A6 PADA METROPOLITAN MALL CILEUNGSI Smartphone telah menjadi salah satu potensi ekonomi yang berkembang cepat. Karenanya diperlukan riset untuk menganalisis faktor penentu Minat Beli konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli smartphone Samsung A6 pada Samsung Metropolitan Mall Cileungsi. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung A6 100 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 80 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel Kualitas Produk dan Promosi Penjualan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Secara parsial variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli di Samsung Metropolitan Mall Cileungsi. Hasil penilitian ini bahwa kenaikan Kualitas Produk berdasarkan dari indikator memiliki pengaruh terhadap Minat Beli, karena spesifikasi Samsung A6 yang sangat canggih dan terbaru, dan memiliki aplikasi serta fitur-fitur yang bermanfaat dan mempermudah para konsumen dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Secara parsial variabel Promosi Penjualan memiliki pengaruh positif terhadap Minat Beli di Samsung Metropolitan Mall Cileungsi. Hal tersebut menunjukkan bahwa Cara Samsung memperkenalkan produk mereka kepada konsumen dapat membuat konsumen tertarik dan membuat minat beli konsumen meningkat, karena fitur-fitur dan keandalan dari Samsung memperkenalkan produk Samsung A6 maka dapat di simpulkan bahwa promosi penjualan dapat mempengaruhi minat beli konsumen.