PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN
TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WARUNG MAKAN AYAM
BAKAR KRONIS CIPUTAT TANGGERANG SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Kepuasan Konsumen secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas Pelanggan
Warung Makan Ayam Bakar Kronis Ciputat Tangerang Selatan.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara
langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel.
Pengambilan sampling menggunakan non-probability sampling dengan metode
accidental sampling, sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Warung
Makan Ayam Bakar Kronis Ciputat Tangerang Selatan sebanyak 138 responden.
Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda
penelitian ini adalah Ŷ = 24,300 – 0,192X1 + 0,243X2 kemudian hasil pengolahan
data uji t dapat dilihat Kualitas Pelayanan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05
dengan nilai thitung = -4,621 > -1,987 dari ttabel kemudian Kepuasan Konsumen
diperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dengan nilai thitung = 3,458 > 1,977 dari
ttabel. Serta hasil dari uji F terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai
Fhitung = 13,934 > 1,40 dari Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas
Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Kemudian Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh secara simultan
terhadap Loyalitas Pelanggan.
|