PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER
TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA BEAT
Variabel yang diteliti adalah desain produk dan celebrity endorser sebagai
variabel bebas dan minat beli sebagai variabel terikat pada konsumen sepeda
motor Honda Beat pop di Dealer Honda Cabang Sukatani-Cikarang. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan celebrity endorser
terhadap minat beli. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan
cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data
diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan bantuan
SPSS 23.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling
yaitu konsumen yang ada di dealer Honda Sukatani-Cikarang. Teknik pengolahan
data analisis data yang digunakan adalah analisis analisis deskriptif, analisis linier
berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien
korelasi berganda dan uji hipotesis.. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
desain produk dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh terhadap minat
beli. Kemudian secara parsial variabel desain produk berpengaruh positif dan
berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli sedangkan celebrity endorser
berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kesimpulan
yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel desain produk dan
celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap
minat beli dan sebanding dengan penelitian terdahulu bahwa variabel desain
produk dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli.
|