Abstrak  Kembali
PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN CURRENT RATIO (CR) TERHADAP HARGA SAHAM (Pada Industri Food and Beverage Di Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin dan Current Ratio terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif Dengan metode ini dejelaskan pengaruh variabel bebas yaitu Net Profit Margin dan Current Ratio terhadap variabel terikat yaitu Harga Saham. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012 sampai dengan 2016 yaitu sebanyak 18 perusahaan. Teknik pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan terdapat 14 perusahan yang menjadi sampel dalam penelitian ini dengan total pengamatan sebanyak 70 data. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi analisis deskripsi keuangan, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel Net Profit Margin dan Current Ratio berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Penelitian secara parsial variabel Net Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, sedangkan variabel Current Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.