Abstrak  Kembali
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SEPATU OLAHRAGA NIKE DI TOKO OLAHRAGA SILUNGKANG CEGER TANGERANG SELATAN dan harga terhadap minat beli konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 98 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan metode sampling aksidential. Teknik pengumpulan data dilakukan melaui penyebaran kuesioner dengan menggunakan pengukuran skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi pasrsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra merek dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kemudian secara parsial variabel citra merek berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sedangkan harga berpengaruh positif dan bepengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan berbeda dengan penelitian terdahulu bahwa citra merek tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli dan variabel harga dari penelitian ini adalah berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan berbanding terbalik dengan penelitian terdahulu bahwa variabel harga berpengaruh terhadap minat beli tetapi pengaruhnya tidak signifikan