Abstrak  Kembali
PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ASBESTOS PADA PT DJABESMEN GAMBIR JAKARTA PUSAT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan dan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap minat beli di PT Djabesmen Gambir Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini digunakan metode survey. Variabel yang diteliti adalah “Iklan dan Harga” sebagai variabel yang independen dan “Minat Beli” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk asbstos Djabesmen di Gambir Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik Pengolahaan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions)versi 22.0 dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Ŷ = 1,186 + 0,372 X1 + 0,173X2 hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 maka terima H1 dengan nilai Thitung (3,601 > 1,661) untuk iklan. Untuk harga di dapatkan hasil uji t dengan tingkat signifikan 0,016 < 0,05. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel iklan dan harga terhadap minat beli. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan angka Adjusted Rsquare 0,292 atau sebesar 29,2 dan sisanya 70,8% (100% - 70,8% = 29,2%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.