Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHDAP KEPUASAN PELANGGAN PIZZA E BIRRA CBANG GANDARIA CITY MALL JAKARTA SELATAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di Pizza E Birra cabang Gandaria City Mall Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pengumpulan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan di Pizza E Birra cabang Gandaria City Mall Jakarta Selatan sebanyak 102 responden. Variabel yang diteliti adalah “Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk” sebagai variabel independen dan “Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel dependen. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = -0,121 + 0,943 X₁ + 0,101 X₂, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₁ dengan nilai T hitung 16,588 > T tabel 1,66039 untuk kualitas pelayanan. Untuk kualitas produk didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,047<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 11,789 > T tabel 1,66039. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square 0,858 atau sebesar 85,8% dan sisanya 14,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.