PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA WAROENG
STEAK & SHAKE BINTARO SEKTOR 3 TANGERANG SELATAN)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Diferensiasi Produk dan
Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Waroeng Steak & Shake
Bintaro Sektor 3 Tangerang Selatan.
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen Waroeng Steak & Shake Bintaro sektor 3 Tangerang Selatan
yang berjumlah 122 responden.Teknik pengambilan sampling menggunakan
teknik sampling aksidental, yaitu bertujuan untuk mendapatkan sampel secara
kebetulan agar lebih efisien dalam pengumpulan sampel, untuk pengambilan
jumlah sampel digunakan rumus Slovin. Teknik pengolahan dan analisis data
meliputi uji validitas kuesioner, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis
regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, uji hipotesis
dan analisis koefisien determinasi.
Hasil uji statistik T di simpulkan bahwa Thitung>Ttabel (4,211>1,660), dengan nilai
signifikasi 0,000<0,05, menunjukkan bahwa Diferensiasi Produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil uji statistik T di
simpulkan bahwa Thitung>Ttabel (2,505>1,660), menunjukan Kualitas Pelayanan
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai
signifikasi 0,000<0,05, sedangkan uji statistik F di simpulkan bahwa Fhitung>Ftabel
(13,808>3,07), dengan nilai signifikasi 0,000<0,05 menunjukkan Diferensiasi
Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen.
|