PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KFC DI MALL CBD CILEDUG
TANGERANG SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variasi Produk dan Kualitas
Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen KFC di Mall CBD Ciledug Tangerang
Selatan.
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen KFC di Mall CBD Tangerang Selatan yang berjumlah 163
responden. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik sampling
aksidental, yaitu bertujuan untuk mendapatkan sampel secara kebetulan agar lebih
efisien dalam pengumpulan sampel, untuk pengambilan jumlah sampel digunakan
rumus Slovin. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas kuisioner,
uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji
asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi.
Hasil uji statistik T di simpulkan bahwa Thitung>Ttabel (3,140>1,974), dengan nilai
signifikasi 0,002<0,05, menunjukkan bahwa Variasi Produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil uji statistik T di
simpulkan bahwa Thitung>Ttabel (3,221>1,974), menunjukan Kualitas Pelayanan
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai
signifikasi 0,002<0,05, sedangkan uji statistik F disimpulkan bahwa Fhitung>Ftabel
(13,003>3,05), dengan nilai signifikasi 0,000<0,05 menunjukkan Variasi Produk
dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen.
|