Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM DALAM KEMASAN 2TANG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA TAHUN AKADEMIK 2013 JAKARTA) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Minat Beli Air Minum Dalam Kemasan 2tang studi kasus pada Mahasiswa Manajamen FEB Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Tahun Akademik 2013 Jakarta. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Kualitas Produk dan citra merek sebagai variabel independen, serta Minat Beli sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa dan mahasiswi manajemen Feb Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Tahun Akdemik 2013 Jakarta. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental, Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Kualitas Produk yang diukur berdasarkan thitung 8,149 < ttabel 1,655 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu cita merek yang diukur berdasarkan thitung 1,077 > ttabel 1,655 dengan nilai signifikan sebesar 0,283 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dan H2 ditolak, sedangkan uji statistik F menunjukkan bahwa Fhitung838 58, > Ftabel 3,06 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Kualkitas Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dan H3 diterima.