Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JNE EXPRESS AGEN KYAI MAJA JAKARTA SELATAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada JNE Express Agen Kyai Maja. Terdapat tiga variabel yang diteliti pada penelitian ini, yaitu dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan dan Harga yaitu variabel bebas serta Kepuasan Konsumen sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada Pelanggan JNE Express Agen Kyai Maja Jakarta Selatan, dengan melalui kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pennelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung Agen yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah observasi, dan kuesioner. Teknik Pengelolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, koefesien korelasi (r), dan Determinasi (R2). Pengolahan data menggunakan software pengolahan data dan statistik yaitu IBM SPSS Statistic. Berdasarkan analisis regresi berganda menunjukan bahwa Ŷ= 19,189 + 0,049 X1 + 0,129 X2. Hasil Uji f menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,05< 0,145 maka H0 diterima dan H3 ditolak dengan fhitung > ftabel yaitu 1,972 > 3,10, dengan demikian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikansi Kualitas pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil koefesien determinasi dalam penelitian ini menunjukan R Square sebesaar 0,020 atau sebesar 0,02 %