Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS JADA DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT GLOBAL BERSAMA MANDIRI Era modern saat ini, perusahaan jasa apapun dituntut untuk terus berinovasi dalam memuaskan pelanggan. Dari pelayanan sebelum transaksi, saat transaksi maupun setelah transaksi. Kualitas jasa dan pelayanan prima adalah dua faktor dari beberapa faktor yang menentukan kepuasan pelanggan. PT. Global Bersama Mandiri adalah salah satu perusahaan jasa yang juga berusaha memberikan kualitas jasa dan pelayanan prima dengan baik kepada pelanggan, sehingga timbullah kepuasan dan menjadi loyal untuk terus menggunakan jasa trucking PT Global Bersama Mandiri Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan di PTGlobal Bersama Mandiri? 2). Bagaimana pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pelanggan di PT.Global Bersama Mandiri? 3). Apakah kualitas jasa dan pelayanan prima berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di PT.Global Bersama Mandiri? Sedangkan hipotesis penelitian ini yaitu 1). Kualitas jasa berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di PT. Global Bersama Mandiri2). Pelayanan prima berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di PT. Global Bersama Mandiri3). Kualitas jasa dan pelayanan prima berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Global Bersama Mandiri. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan kualitas jasa dan pelayanan prima. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 95 reseponden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji t dan uji F. Variabel yang diteliti adalah kualitas jasa dan pelayanan prima sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan pada PT. Global Bersama Mandiri Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 17 menunjukkan bahwa, Kualitas Jasa dan Pelayanan Prima memiliki pengaruh secara parsial atau simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Global Bersama Mandiri. Hasil analisis regresi berganda yaitu variabel Kualitas Jasa memiliki t hitung sebesar 3.340> ( : 95) = 1.66140 dan signifikansi 0.000 < 0.05, berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Pelanggan,dengan demikian H1 diterima. Sedangkan variabel Pelayanan Prima memiliki T hitung sebesar 8,293> t tabel ( : 95) = 1.66140 dan signifikan 0.000 < 0.05.