Abstrak  Kembali
“PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SNACK SEREAL SIMBA CHOCO CHIPS PADA PT. SIMBA INDOSNACK MAKMUR CICADAS GUNUNG PUTRI BOGOR” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk snack sereal simba choco chips pada PT. Simba Indosnack Makmur Cicadas Gunung Putri Bogor. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Citra Merek, Harga” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen keagenan yang membeli produk snack sereal Simba Choco Chips di Bogor. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 22,511 + 0,442 X₁ + 0,516 X₂ +e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₁ dengan nilai T hitung 6,844 > T tabel 1,98397 untuk citra merek. Untuk Harga didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,001<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 3,509 > T tabel 1,98397. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Citra Merek, Harga terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R˛) menunjukan angka Adjusted R square 0,513 atau sebesar 51,3% dan sisanya 48,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.