Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK CISTIK DAN KERUPUK BAWANG PADA USAHA KECIL MENENGAH DI UWI CRISPY JAKARTA SELATAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 90 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode sampling aksidential. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 21.0.(Statistic Product Service Solution). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemudian secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan harga berpengaruh positif dan bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Analisis koefisien determinasi pada variabel kualitas produk menunjukan nilai R Square sebesar 0,441 atau 4,41% yang artinya bahwa presentase pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 44,1%. Sedangkan analisis koefisien determinasi pada variabel harga menunjukan nilai R Square sebesar 0,183 atau 1,83% yang artinya bahwa presentase pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 18,3%. Sementara untuk sumbangan presentase secara bersamaan dari variabel kualitas produk dan harga menunjukan nilai R Square sebesar 0,562 atau 5,62% yang artinya bahwa hasil ini menunjukan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (kualitas produk dan harga) terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian Konsumen) sebesar 5,62%. Sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini.