Abstrak  Kembali
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG DI TOKO HANDPHONE SAMSUNG FATMAWATI JAKARTA SELATAN. Skripsi. Program Strata Satu Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2017. Jakarta. Kata kunci : Kepercayaan, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Toko Handphone Samsung Fatmawati Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari kepercayaan dan citra merek sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang datang ke toko handphone samsung fatmawati di wilayah Jakarta Selatan tahun 2017. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental, Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Kepercayaan yang diukur berdasarkan thitung 2,133 < ttabel 1,980 dengan nilai signifikan sebesar 0,035 > 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu cita merek yang diukur berdasarkan thitung 1,015 > ttabel 1,980 dengan nilai signifikan sebesar 0,312 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H2 ditolak, sedangkan uji statistik F menunjukkan bahwa Fhitung 3,468 > Ftabel 3,07 dengan nilai signifikan sebesar 0,034 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Kepercayaan dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan H3 diterima.