PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KAFE TRAVELMIE
JAKARTA SELATAN.
Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.2017. Jakarta.
Kata kunci : Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh store atmosphere
dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di kafe Travelmie Jakarta
Selatan.
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu untuk menjelaskan pengaruh
antara variabel bebas yaitu Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap
variabel terikat yaitu Minat Beli Konsumen dan menjelaskan hubungan antar
variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kafe Travelmie Jakarta
Selatan yang berjumlah 92 responden. Teknik pegambilan sampel pada penelitian
ini adalah teknik nonprobability sampling dengan metode sampling aksidental.
Teknik pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas kuisioner, uji
reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi
klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Kemudian
kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen. Store atmosphere dan kualitas pelayanan secara simultan
juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
|