Abstrak  Kembali
PENGARUH DESAIN INTERIOR DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA WHAT’S UP CAFE KEBON JERUK RAYA NO 9 JAKARTA BARAT. Skripsi : Program Strata Satu Program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA 2017. Jakarta Kata Kunci : Desain Interior, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh laju pertumbuhan perekonomian serta perubahan teknologi dan arus informasinya pun semakin cepat. Hal ini menjadi salah satu faktor pendorong terciptanya persaingan ketat di dalam dunia bisnis. Pasar yang semakin dinamis, mengharuskan para pelaku bisnis untuk secara terusmenerus berimprovisasi dan berinovasi dalam mempertahankan para pelanggannya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel,desain interior (X1), promosi penjualan (X2), terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 86 orang responden konsumen What’s up Cafe Kebon Jeruk Raya No 9 Jakarta Barat, dengan mengunakan metode aksidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = -360 + 0,461 X1 + 0,586 X2 Hasil analisis mendapatkan bahwa variable desain Interior dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel desain interior berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan variabel promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel desain interior dan promosi penjualan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Angka Adjusted R square sebesar 0,534 menunjukkan bahwa 53,4 persen variasi keputusan pembelian konsumen bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.