PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERAGAM FUTSAL GHANIOR
VENDOR JERSEY DI DAERAH CAKUNG JAKARTA TIMUR.
Skripsi Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2017. Jakarta.
Kata Kunci: Brand Image, Kualitas pembelian, Keputusan Pembelian, Pemasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk apakah terdapat pengaruh antara brand image dan
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian seragam futsal Ghanior Vendor
Jersey di daerah Cakung Jakarta Timur.
Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel
dalam penelitian ini sebanyak 109 responden. Penentuan sampel menggunakan
teknik non-probability sampling menggunakan metode aksidental. Metode
pengumpulan data menggunakan metode menyebar kuesioner dan melakukan
wawancara. Skala pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan
dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear
berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas,
heteroskedastisitas,dan uji autokorelasi, pengujian hipotesis uji parsial (uji t), uji
simultan (uji F), analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi
berganda. Hasil uji t menunjukan variabel brand image (X1) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan thitung 3,820 > ttabel 1,982 dan
variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y) dengan thitung 5,672 > ttabel 1,982. Variabel brand image (X1) dan
kualitas pelayanan (X2) secara simultan memiliki pengaruh sebesar 34% terhadap
keputusan pembelian (Y).
|