Abstrak  Kembali
ABSTRAKSI Ihsani Samila. NPM : 99340205027. Pengaruh Biaya Pengembangan Produk Terhadap Omzet Penjualan Pada PT. Coca Cola Distribution Indonesia Tbk. Skripsi. Jakarta : Program Strata Satu. Jurusan Manajemen. Konsentrasi Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA 2004. Setiap perusahaan khususnya yang bergerak di bidang industri, apabila ingin memajuan usahanya dan memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen, maka perusahaan tidak hanya dapat, mengandalkan produknya yang sudah ada saja, tetapi perusahaan juga harus memikirkan kesempurnaan dari produknya. Salah satu cara perusahaan dapat melakukan program pengembangan produk. Pengembangan produk merupakan upaya perusahaan untuk senantiasa menciptakan produk baru, memperbaiki produk lama atau memodifikasi produk lama agar dapat selalu memenuhi tuntutan pasar dan dapat meningkatkan omzet penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya pengembangan produk terhadap omzet penjualan pada PT. Coca Cola Distribution Indonesia Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanasi dengan subjek penelitian PT. Coca Cola Distribution Indonesia Tbk. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara mengumpulkan berbagai data dari kepustakaan dan melakukan wawancara dengan pihak yang berkaitan yaitu dengan bagian riset PT. Coca Cola Distribution Indonesia Tbk. Teknik pengolahan dan analisis data penulis menggunakan data sekunder dengan menggunakan analisis koefisien regresi dan koefisien korelasi untuk mengetahui ada dan tidaknya hubungan yang erat antara biaya pengembangan produk fanta. Program pengembangan produk yang dilakukan oleh PT. Coca Cola Distribution Indonesia Tbk, dengan menggunakan strategi modifikasi lini produk. Dan program pengembangan produk fanta yang dilakukan berjalan dengan baik. Hal ini terbukti perhitungan analisa koefisien korelasi antara biaya pengembangan produk fanta dan omzet penjualan sebesar 0,999, yang berarti ada hubungan antara biaya pengembangan produk fanta dengan omzet penjualan yang kuat dan positif. Kontribusi biaya pengembangan produk dalam meningkatkan omzet penjualan adalah 98 %, oleh karena itu sangat disarankan sekali bagi PT. Coca Cola Distribution Indonesia Tbk, untuk selalu melakukan program pengembangan produk.