Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhiklan dan kredibilitas endorser secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk minuman kopi merek good day. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Pengambilan sampling menggunakan non-probability sampling dengan metode accidental sampling, sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Alfamart Pondok Ranggon 1 Jakarta Timur yang mengkonsumsi kopi good day sebanyak 79 responden. Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Ŷ = 0,878 + 0,738 X1 + 0,040 X2 kemudian hasil pengolahan data uji t dapat dilihatiklan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung= 27,356 > 1,991 dari ttabel kemudian kredibilitas endorser diperoleh nilai signifikansi 0,172 > 0,05 dengan nilai thitung = 1,380 < 1,991 dari ttabel. Serta hasil dari uji F maka terdapat nilai signifikansi 0,000<0,05 dengan nilai Fhitung = 384,996>3,12 dari Ftabel.Maka dapat disimpulkan bahwa variabeliklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan kredibilitas endorser tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudianiklan dan kualitas endorser berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.