Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Desain produk mobil Honda CRV terhadap keputusan pembelian pada PT Honda Mugen Puri Cabang Grogol Jakarta Barat. Variabel yang diteliti adalah Desain produk sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat mobil Honda CRV di Honda Mugen Puri Cabang Grogol Jakarta Barat. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau pengunjung Honda Mugen Puri Jakarta Barat. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 133 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier Sederhana. Dengan bantuan SPSS 22.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling yaitu pengunjung atau konsumen Honda Mugen Puri Cabang Grogol Jakarta Barat. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana didapatkan Ŷ = 34,563 + 0,644X. kostanta sebesar 34,563, hasil uji t menunjukkan nilai thitung = 5,144 dan ttabel = 1,657. Angka 1,657 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 131. Jika thitung > ttabel yaitu 5,144 > 1,657, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak H1 diterima atau desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien korelasi antara Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian memiliki hubungan positif dan sedang dengan nilai korelasi sebesar R = 0,410 maka dapat disimpulkan hubungan antara desain produk (X) dan keputusan pembelian (Y) adalah sedang. Nilai Koefisien determinasi r2 = 0,168 atau sebesar 16,8% artinya 16,8% variabel atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel desain produk. Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan dalam meningkatkan Desain Produk dapat diberikan secara efektif dan efisien dengan memperhatikan hal-hal yang dianggap mempengaruhi desain produk disesuaikan dengan kondisi yang ada pada perusahaan, sehingga pelanggan merasa bahwa Mobil Honda CRV memiliki Desain produk yang baik dimata para konsumen.