Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Diferensiasi Produk dan Citra
Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada Agen JNE Bintaro Permai, Jakarta
Selatan.
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen Agen JNE Bintaro Permai, Jakarta Selatan yang berjumlah 77
responden.Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik sampling
aksidental, yaitu bertujuan untuk mendapatkan sampel secara kebetulan agar lebih
efisien dalam pengumpulan sampel, untuk pengambilan jumlah sampel digunakan
rumus Slovin. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas kuisioner,
uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji
asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi.
Hasil uji statistik T di simpulkan bahwa Thitung>Ttabel (4,437>1,993), dengan nilai
signifikasi 0,000<0,05, menunjukkan bahwa Diferensiasi Produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil uji statistik T di
simpulkan bahwa Thitung>Ttabel (5,494>1,993), menunjukan Citra Merek secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dengan nilai
signifikasi 0,000<0,05, sedangkan uji statistik F di simpulkan bahwa Fhitung>Ftabel
(34,906>3,120), dengan nilai signifikasi 0,000<0,05 menunjukkan Diferensiasi
Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan.
|