Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Diferensiasi Produk dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pocari sweat di Alfamart Japos Ciledug, Kota Tangerang. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu untuk menjelaskan pengaruh antara variabel bebas yaitu Diferensiasi Produk dan Positioning terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian Konsumen dan menjelaskan hubungan antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Alfamart Japos Ciledug, Kota Tangerang. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik aksidental, yaitu pengambilan sampel dengan secara acak terhadap sampel yang bertemu pada hari itu. Bedasarkan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah uji kuesioner, yaitu teknik pengumpulan data dengan mengajukan beberapa pernyataan langsung kepada sampel. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi analisis korelasi, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil uji statistik T menunjukkan bahwa Diferensiasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Positioning secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, sedangkan uji statistik F menunjukkan Diferensiasi Produk dan Positioning secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.