Abstrak  Kembali
Penelitian ini mempunyai permasalahan yaitu menurunnya pendapatan studio rekaman Rumah Kreasi Jakarta Timur 2 tahun belakangan ini. Apa yang menjadi penyebab masalah tersebut, setelah diteliti oleh peneliti melalui survei kepada konsumen studio rekaman Rumah Kreasi Jakarta Timur ternyata kualitas pelayanan jasa yang mempengaruhi pendapatan studio rekaman Rumah Kreasi Jakarta Timur menurun dari kurangnya kualitas pelayanan jasa akan mengakibatkan konsumen merasa tidak puas dan menurunkan loyalitas konsumen terhadap studio rekaman Rumah Kreasi Jakarta Timur dan tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan jasa dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Studio Rekaman Rumah Kreasi Jakarta Timur sebanyak 157 populasi. Teknik Sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 113 responden. Waktu penelitian dilakukan pada 11 Desember- 03 Januari 2017. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 20, pada hasil uji h ipotesis, uji t menunjukan variabel kualitas pelayanan jasa (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) maka H1 diterima. Variabel kepuasan konsumen (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) maka H2 dan hasil uji F vii menunjukan bahwa Variabel kualitas pelayanan jasa (X1) dan kepuasan konsumen (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) maka H3 diterima. Oleh sebab itu, disarankan kepada Studio Rekaman Rumah Kreasi untuk dapat mempertahankan hubungan kepada konsumen, agar konsumen tetap memiliki loyalitas kepada Studio Rekaman Rumah Kreasi. Memiliki konsumen yang loyal akan lebih baik dibandingkan dengan mencari konsumen yang baru.