Abstrak  Kembali
Dengan semakin pesatnya industri sepeda motor di Indonesia, sehingga perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Untuk memperluas pangsa pasar, maka perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan atau diharapkan oleh konsumennya. Munculnya banyak distributor sepeda motor sekarang ini, membuat konsumen memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek - obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli sepeda motor pada PT Mitra Phinastika Mustika, Tbk. Sampel dalam penelitian ini adalah 87 orang yang membeli sepeda motor pada PT Mitra Phinasthika Mustika, Tbk yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 0,02 X1+ 0,36 X2 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel kualitas produk (0,336) dan terakhir adalah variabel harga (0,02). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (Harga dan Kualitas Produk) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Mitra Phinastika Mustika, Tbk. Artinya menurut konsumen, dua variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli sepeda motor Honda pada PT Mitra Pinasthika Mustika, Tbk.