Abstrak  Kembali
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan bisnis industri telekomunikasi dari waktu ke waktu yang semakin ketat, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel,desain produk (X1), periklanan (X2), terhadap minat beli konsumen (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 81 orang responden pengguna produk Indihome di Di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Unit Personal Service Witel Jakarta Pusat, dengan mengunakan metode aksidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing- masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Ŷ = 22,214 + 0,185 X1 + 0,091 X2 + e Hasil analisis mendapatkan bahwa variable desain produk dan periklanan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel desain produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, namun variabel periklanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel desain produk dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Angka Adjusted R square sebesar 0,122 menunjukkan bahwa 12,2 persen variasi minat beli konsumen bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 87,8 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.