Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kemasan (Package) Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Botol Sosro Di Carrefour Lebak Bulus Jakarta Selatan.
Variabel yang diteliti adalah Citra Merek (Brand Image), Kemasan (Package) sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah Konsumen Teh Botol Sosro di Carrefour Lebak Bulus Jakarta Selatan dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Non Probability Sampling dengan pengambilan sampel secara Accidental Sampling.
Hasil model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Ŷ = 0,316 + 0,413 X1 + 0,509 X2 + е. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) secara parsial berpengaruh signifikansi terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), maka H1 diterima. Variabel Kemasan (X2) secara parsial berpengaruh signifikansi terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y), maka H2 diterima. Hasil uji F, variabel Citra Merek (X1), Kemasan (X2) dan Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung 249,306 > 3,10 Ftabel dan hal ini berarti bahwa semua variabel independen yaitu Citra Merek (X1) dan Kemasan (X2) secara simultan berpengaruh signifikansi terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y), dengan demikian H3 diterima. Hasil Analisis Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa besarnya Adjusted R2 adalah 0,845 atau 84,5%.
|