Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen pada Restauran Imperial.
Terdapat tiga variabel yang diteliti pada penelitian ini, yaitu dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel yang diteliti adalah Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan yaitu variabel bebas serta Minat Beli Konsumen sebagai variabel terikat.
Penelitian ini penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada Konsumen Restauran Imperial Treasure Lamian Xiao Long Bao di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, dengan melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah di sebuah Mall terkemuka di Jakarta Pusat yaitu Plaza Indonesia. Adapun waktu penelitian selama satu bulan. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung Restauran yang
menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah observasi, dan
kuesioner. Teknik Pengelolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, koefesien korelasi (r), dan Determinasi (R2). Pengolahan data menggunakan software pengolahan data dan statistik yaitu IBM SPSS Statistic.
Berdasarkan analisis regresi berganda menunjukan bahwa Ŷ = 2,162 + 0,287
X1 + 0,110 X2. Hasil Uji f menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,012 <
0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan fhitung > ftabel yaitu 4,627 > 3,10, dengan demikian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikansi Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen. Hasil koefesien determinasi dalam penelitian ini menunjukan R
Square sebesaar 0,720 atau sebesar 72,0 %.
|