Abstrak  Kembali
Akhmad Yuswandi, NPM : 99340205005, Persepsi Konsumen Terhadap Fasilitas Motor Honda Karisma Dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Pelanggan, Program Strata-I, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2004. Kepuasan pelanggan adalah suatu kesimpulan dari pengamatan informasi dan pemahaman mutu barang. Keyakinan dari suatu persepsi produk terutama kualitas dan fitur produk akan menimbulkan kepuasan yang tinggi sehingga tumbuh kesetiaan pelanggan, sehingga apabila kesetiaan stabil dalam periode tertentu dengan kepercayaan maka akan timbul loyalitas. Tingkat loyalitas yang tinggi terhadap suatu produk dapat dijadikan standar bagi dunia produksi dan pemasaran untuk menciptakan generasi produk berikutnya dengan pembaharuan tampilan sekalipun mesin dan fasilitas lain tetap sama. PT. Astra Motor menyadari betul bahwa mencari kepuasan pelanggan total amatlah sulit karena konsumen yang masih ragu terhadap suatu mutu barang dapat beralih kepada produk pesaing setelah mendapatkan tawaran yang menjanjikan. Kepuasan pelanggan juga dipengaruhi oleh pemenuhan kebutuhan konsumen, pemenuhan harapan konsumen maka untuk menyediakan kenyamanan dan kenikmatan bagi pengendara. Honda Karisma produk ini dilengkapi dengan fasilitas kelengkapan produk yang sebagian belum dimiliki oleh motor lain di kelasnya. Apabila persepsi konsumen terhadap suatu produk baik maka berpengaruh pada kepuasan batin sehingga akan timbul kesetiaan pada suatu produk.. Asumsi ini perlu dibuktikan secara matematis apakah terdapat korelasi yang signifikan antara dua variabel tersebut sehingga perusahaan dapat memutuskan untuk melakukan inovasi fasilitas atau menghilangkan sama sekali.