Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, iklan dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada produk Energen Minuman Sereal di Alfamart Cempaka Baru V Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Kualitas Produk, Iklan dan Harga” sebagai variabel independen dan “Minat Beli” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Energen Minuman Sereal di Alfamart Cempaka Baru V Kemayoran Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Ŷ = -12,680 + 0,369 X1 + 0,255 X2 + 0,506 X3 +e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,001<0,05, maka terima H1 dengan nilai Thitung 3,477 > Ttabel 1,658 untuk Kualitas Produk. Untuk Harga Iklan didapatkan hasil uji t dengan tingkat signifikan 0,019<0,05 maka terima H2 dengan nilai Thitung 2,374 > Ttabel 1,658. Dan untuk Harga didapatkan hasil uji t dengan tingkat signifikan 0,02<0,05 maka terima H3 dengan nilai Thitung 3,159 > Ttabel 1,658. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel kualitas produk, iklan dan harga terhadap minat beli. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan angka Adjusted Rsquare 0,310 atau sebesar 31% dan sisanya 69% (100%-69%=31%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.