Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen J.CO Donuts & Coffee di Plaza Adorama Kemang. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Kemasan, Harga dan Promosi” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian Konsumen” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli J.CO Donuts & Coffee. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling accidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti di J.CO Donuts & Coffee dapat digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner, yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan memberikan seperangkat pernyataan tertulis kepada responden. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Y = 35,034 + -0,424 X1 + 0,619 X2 + 0,620 X3, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka tolak H0 dan terima Ha dengan nilai thitung -3,554 > Ttabel 0,1587 untuk Kemasan, untuk Harga didapatkan hasil uji thitung dengan tingkat signifikan 0,001<0,05, maka H0 ditolak dan terima Ha dengan nilai thitung 3,225 > Ttabel 0,1587 dan Promosi didapatkan hasil uji thitung 3,465 dengan tingkat signifikan 0,001<0,05, maka H0 ditolak dan terima Ha. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel kemasan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil analisis koefisien korelasi antara kemasan terhadap keputusan pembelian konsumen mempunyai hubungan yang rendah dengan nilai korelasi sebesar -0,223, untuk hasil analisis korelasi antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen mempunyai hubungan yang sangat rendah dengan nilai korelasi sebesar 0,196 dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen mempunyai hubungan yang rendah dengan nilai korelasi 0,235. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan angka Rsquare 0,157 atau sebesar 15,7% dan sisanya 84,3% (100%-15,7%=84,3%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian.