Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara kualitas produk dansuasana toko terhadap kepuasan pelanggan : Studi kasus pada Pelanggan Toko Batik Danar Hadi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Variabel yang diteliti adalah kualitas produk dan suasana toko sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat pada pelanggan Toko Batik Danar Hadi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Toko Batik Danar Hadi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner dengan jumlah sampel 112 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 23.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Y = 2,884 + 0,293 X¬1 + 0,229 X2, hasil uji f menunjukkan nilai f hitung lebih besar dari pada nilai f tabel (40.812 > 3,08) dengan tingkat signifikan di bawah 0,05 yaitu 0,000 (0,05 > 0,000) , maka tolak H0 terima H3 yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas produk dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) antara kualitas produk dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan menunjukkan angka R square sebesar 0,418 atau 41,8% sedangkan sisanya (100% - 41,8% = 58,2%) dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti, diantaranya adalah harga, desain produk, promosi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produkdan suasana toko berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Toko Batik Danar Hadi di lippo mall puri, Jakarta barat.