Abstrak  Kembali
ABSTRAK HILDAH, Pengaruh Periklanan Terhadap Hasil Penjualan Pada PT. Hero Supermarket, Tbk. FE UHAMKA, April 2003. Skripsi, iv halaman, 61 hal. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati sejauh mana pengaruh biaya periklanan terhadap hasil penjualan pada PT. Hero Supermarket, Tbk. Dan tempat Penelitian ini di Jalan Jendral Gatoto Subroto 177 Jakarta Selatan. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas yaitu periklanan (x) dan variabel terikat hasil penjualan (y). Metode yang digunakan adalah riset kepustakaan dan penelitian lapangan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan regresi dan koefisien korelasi, maka ternyata ada hubungan yang kuat antara biaya iklan (x) dan hasil penjualan (y), tetapi pengaruh tidak ada pengaruh antara keduanya. Oleh karena itu disarankan perusahaan tetap memakai periklanan untuk memasarkan produknya sehingga ada pengaruh yang kuat serta dapat mempertahankan persaingan yang ada.