Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra
merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk mobil honda
mobilio.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara
langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. sampel
dalam penelitian ini adalah pengunjung showroom Honda Fatmawati 87
responden.
Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda
penelitian ini adalah Ŷ = 1,226 + 0,368 X1 + 0,321 X2 + e kemudian hasil
pengolahan data uji t dapat dilihat kualitas produk diperoleh nilai signifikansi
0,001<0,05 dengan nilai thitung = 3,515>1,9888 dari ttabel kemudian citra merek
diperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05 dengan nilai thitung = 4,0738>1,988 dari
ttabel. Serta hasil dari uji F maka terdapat nilai signifikansi 0,000<0,05 dengan nilai
Fhitung = 15,090>3,10 dari Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas
produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan citra merek
berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian kualitas
produk dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan
pembelian.
|