Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap ekuitas merek pada pelanggan simcard Telkomsel di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka sebanyak 104 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji simultan, uji parsial, uji koefisien, dan uji koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah Ŷ = 0,896 + 0,494 X1 + 0,289 X2 + e kemudian hasil pengolahan data uji F dan uji t untuk melihat pengaruh citra merek dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap ekuitas merek, dapat dilihat dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dengan nilai Fhitung = 22,947>3,09 dari Ftabel. Hasil uji t citra merek diperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05 dengan nilai thitung = 5,756>1,983 dari ttabel kemudian kualitas produk diperoleh nilai signifikansi 0,001<0,05 dengan nilai thitung = 3,279>1,983 dari ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap ekuitas merek, citra merek berpengaruh secara parsial terhadap ekuitas merek dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap ekuitas merek.