Abstrak  Kembali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Nike pada siswa SMA Negeri Ragunan Jakarta. Variabel yang diteliti adalah pengembangan produk sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat pada siswa SMA Negeri Ragunan Jakarta. Populasi penelitian ini adalah siswa di SMA Negeri Ragunan Jakarta. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 76 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 20.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling yaitu siswa SMA Negeri Ragunan Jakarta. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana didapatkan hasil Ŷ = 7.648 + 0,495X, hasil uji t menunjukkan nilai t hit 11.785 > t tabel 1.665 maka tolak H0 dan terima H1. Sedangkan angka signifikan sebesar 0,00 < 0,05 maka dengan demikian dapat dinyatakan ada pengaruh signifikan antara variabel pengembangan produk dengan keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien korelasi antara pengembangan produk terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan positif dan sangat kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,808. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan angka R square 0,652 atau sebesar 65,2% sedangkan sisanya (100% - 65,2% = 34,8%) dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan dalam meningkatkan pengembangan produk yang dilakukan secara efektif dan efisien dari segi model dan manfaat serta kenyamanan siswa dalam menggunakan sepatu Nike, sehingga siswa merasa tertarik dan menentukan keputusan pembelian produk ke perusahaan sepatu Nike.