Abstrak  Kembali
Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2016. Jakarta. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk baja ringan pada PT. Jasa Teknika Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan mengumpulkan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Pengambilan sampling menggunakan non-probability sampling dengan metode sampling aksidental. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk baja ringan Alfa Truss pada PT. Jasa Teknika Mandiri sebanyak 107 responden. Pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 yang mampu menjelaskan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk baja ringan Alfa Truss yang ditunjukkan dengan nilai thitung (10,717) lebih besar dari ttabel (1,983). Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk baja ringan Alfa Truss yang ditunjukkan dengan nilai thitung (7,873) lebih besar dari ttabel (1,983). Terdapat pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk baja ringan Alfa Truss yang ditunjukkan nilai Fhitung (78,215) lebih besar dari Ftabel (3,084). Nilai adjusted R2 variabel brand image dan kualitas produk sebesar 0.601 atau 60.1% yang artinya bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand image dan kualitas produk sebasar 60.1% dan 39,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, promosi, saluran distribusi dan lainnya. Berdasarkan penjelasan di atas penulis memberikan saran-saran kepada perusahaan agar memfokuskan kebijakan pemasarannya pada usaha untuk mempertahankan atau memelihara serta meningkatkan brand image baja ringan Alfa Truss, karena pengaruh brand image lebih besar dibandingkan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk baja ringan. Walaupun begitu perusahaan harus mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produk. dengan cara meningkatkan inovasi dari produk, dan jenis dan variasi produk yang sesuai kebutuhan konsumen.