Abstrak  Kembali
Skripsi, Program strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata kunci: Pengembangan Produk, Minat Beli Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengembangan Produk Handphone Blackberry Terhadap Minat Beli Siswa SMA Negeri 101 Jakarta Barat Penelitian ini, penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada siswa sma negeri 101, dengan melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah SMA Negeri 101 Jakarta Barat. Adapun waktu penelitian selama 1 bulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung sekolah yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah :observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realibilitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisien korelasi (r) dan determinasi (R2). Pengolahan data menggunakan software pengolahan data statistic yaitu IBM SPSS Statistic 19. Berdasarkan analisis regresi sederhana menunjukan bahwa Ŷ= 0,313+1,062X, hasil uji ‘t’ menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan thitung> ttabel yaitu (18,015 > 1,988) , maka H0 ditolak, Ha diterima atau pengembangan produk berpengaruh terhadap minat beli. Hasil koefisien korelasi antara pengembangan produk dengan minat beli memiliki hubungan yang sangat kuat, sedangkan koefisien determinasi dalam penelitian inimenunjukan R square sebesar 0,796 atau sebesar 79,6%, artinya 79,6% variasi atau perubahan pada minat beli merupakan kontribusi dari variabel pengembangan produk, sementara 20,4 sisanya merupakan kontribusi faktorfaktor lain selain pengembangan produk.