Abstrak  Kembali
Skripsi, Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2016. Jakarta. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Desain Produk, Minat Beli Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan desain produk terhadap minat beli konsumen shampoo pantene di Lotte Mart Bintaro Tangerang Selatan. Variabel yang diteliti adalah celebrity endorser dan desain produk sebagai variabel bebas dan minat beli sebagai variabel terikat pada konsumen Shampoo Pantene di Lotte Mart Bintaro Tangerang Selatan. Populasi ini adalah konsumen Shampoo Pantene di Lotte Mart Bintaro Tangerang Selatan. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan bantuan SPSS 20.0. pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling yaitu konsumen Shampoo Pantene. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Sedangkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Ŷ = 11,283 + 0,321 X1 + 0,374 X2 + e, Hasil uji f variabel celebrity endorser, desain produk dan minat beli memiliki nilai Fhitung sebesar (19,710) > Ftabel (2,72) dengan nilai signifikan 0.000 < 0,05 Kriteria penerimaan hipotesis yaitu tolak H0 terima H1, maka hipotesis yang menyatakan bahwa celebrity endorser, dan desain produk bersama-sama (simultan) berpengaruh positif terhadap minat beli. Hasil koefisien determinasi (R2) menujukkan angka R square 0,339 atau sebesar 3,39 sedangkan sisanya (100% - 3,39 = 66,1% ) dipengaruhi oleh faktor-faktor variabel lainnya yang tidak diteliti seperti harga, kualitas produk, dan promosi penjualan. Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan pihak Shampoo Pantene dapat meningkatkan penggunaan celebrity endorser, seperti penggunaan selebriti yang sedang popular. Pada desain produk hendaknya pihak Shampoo Pantene mampu meningkatkan inovasi dari desain produk Pantene sehingga akan menimbulkan minat beli.