Abstrak  Kembali
Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2016. Jakarta. Kata Kunci: Kepercayaan Konsumen, Kualitas Informasi, Minat Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap minat pembelian di situs belanja online lazada.co.id pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA. Variabel yang diteliti adalah kepercayaan konsumen dan kualitas informasi sebagai variabel bebas dan minat pembelian sebagai variabel terikat pada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner dengan jumlah sampel 88 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 22.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Berdasarkan analisis regresi linier berganda didapatkan hasil Ŷ = 8,268 + 0,210 X1 + 0,653 X2 + e , hasil uji f menunjukkan nilai f hitung lebih besar dari pada nilai f tabel (48,790 > 3,10) dengan tingkat signifikan di bawah 0,05 yaitu 0,000 (0,05 > 0,000) , maka tolak H0 terima H3 yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap minat pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) antara kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap minat pembelian menunjukkan angka R square sebesar 0,523 atau 52,3% sedangkan sisanya (100% - 52,3% = 47,7%) dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti, diantaranya adalah harga, keamanaan transaksi, kualitas website dan persepsi resiko. Berdasarkan kesimpulan diatas diharapkan dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan kualitas informasi, lazada dapat menyediakan informasi yang berkualitas sesuai dengan produk yang dijual agar lebih memudahkan para pengakses dalam menentukan produk yang akan mereka beli