Abstrak  Kembali
Penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa signifikan bauran promosi berpengaruh terhadap penjualan Kartu Perdana XL pada Jihan Cell di Jakarta Timur . Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode survey untuk mengetahui jawaban responden melalui kuesioner dengan sampel yang diambil dari populasi yaitu konsumenJihan Cell. Variabel yang diteliti adalah “bauran Promosi ” sebagai variabel bebas dan “Penjualan ” sebagai variabel terikat. Data diperoleh pada pertengahan bulan Maret 2016 melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20,00 dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, persamaan regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji f), uji koefisien regresi (uji t), dan analisis koefisien dan determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel Bauran Promosi terhadap Penjualan signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 11,992 dan ttabel = 1.990. Angka 1.990 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 78. Jika thitung > ttabel yaitu 11,992 > 1.990, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak H1 diterima atau Bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan . Berdasarkan tabel 29 nilai R = 0,648 dan berada diantara nilai 0,8 - 1, maka dapat disimpulkan hubungan antara Bauran Promosi dengan Penjualan adalah sangat kuat. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,648 atau sebesar 64,8% Artinya 64,8% variabel atau perubahan pada penjualan merupakan kontribusi dari variabel bauran promosi , sementara 35,2% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain buaran promosi seperti bauran pemasaran yaitu product, price, place, promotion. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Bauran Promosi terhadap Penjualan. Oleh karena itu, disarankan Jihan Cell perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang