Abstrak  Kembali
ABSTRAK JATU NURUL JANNAH 0402015022 : PENGARUH PERIKLANAN MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PRABAYAR IM3 PADA MAHASISWA FE UHAMKA KAMPUS A, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan media televisi terhadap keputusan pembelian pada kartu prabayar IM3. Variabel yang diteliti adalah “iklan media televisi untuk kartu prabayar IM3” sebagai variabel bebas dan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian pada kartu prabayar IM3”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode exlpanasi. Sampel pada penelitian ini adalah 80 responden sebagai sumber untuk memperoleh data primer, sedangkan data sekunder diperoleh dari materi periklanan. Hasil penlitian menunjukkan bahwa setelah di hitung menggunakan SPSS V.13, maka diperoleh hasil koefisien regresi adalah 0,305 artinya setiap penambahan 1 point periklanan media televisi, maka akan meningkatkan keputusan pembelian kartu prabayar IM3 sebanyak 0,31 point dengan tingkat kepercayaan 95%. Untuk kontribusi iklan terhadap keputusan pembelian sebesar 70,1 %, di lihat dari koefisien determinasi. Sedangkan koefisien sig-t kurang dari 0,05 atau sebesar 0,000, artinya hipotesis nol (H0) di tolak dan menerina H1. Oleh karena itu disarankan pada PT. Indosat, Tbk untuk tetap menggunakan media televisi dalam mengiklankan produk IM3 sebagaimana telah dilakukan selama ini dengan jumlah persentase tertentu serta mengevaluasi peran variabel lainnya seperti faktor kebutuhan masyarakat, produk pesaing dan harga yang berlaku. Dengan cara demikian diperkirakan produk kartu prabayar IM3 akan tetap dapat dipertahankan pangsa pasarnya bahkan ada kemungkinan untuk ditingkatkan.