Abstrak  Kembali
PENGARUH REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA TENAGA PEMASARAN ASURANSI JIWA PADA PT. INDOLIFE PENSIONTAMA. Skripsi Strata Satu, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta 2016. Kata kunci : Rekrutmen, Seleksi, Kinerja Tenaga Pemasaran Asuransi Jiwa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja tenaga pemasaran asuransi jiwa pada PT. Indolife Pensiontama. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survei yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal antara dua variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah tenaga pemasaran asuransi jiwa pada PT. Indolife Pensiontama. Berdasarkan hasil analisis mengenai pengaruh rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja tenaga pemasaran asuransi jiwa pada PT. Indolife Pensiontama diketahui bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja tenaga pemasaran asuransi jiwa. Dengan demikian hipotesis terbukti dengan koefisien determinasi sebesar 0,248, sehingga besarnya pengaruh rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja tenaga pemasaran sebesar 24,8%, sedangkan sisanya sebesar 75,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan.