Abstrak  Kembali
PENGARUH WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO BORNEO CLOTHING JAKARTA BARAT (Studi Kasus Pada borneoclothing.com) Skripsi. Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014 Jakarta. Kata Kunci : Website,Keputusan pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Website Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Toko Borneo Clothing Jakarta Barat (Studi Kasus Pada www.borneoclothing.com). Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan pada penggunaan websiteketika selesai melakukan pembelian, dengan melalui kuesioner. Variabel yang diteliti yaitu variabel terikatnya (X) websitedan variabel bebasnya (Y) adalah keputusan pembelian. Dalam penelitian menyebarkan angket atau kuestioner yang berisi daftar pernyataan yang diberikan secara langsung kepada sampel masyarakat Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Toko Borneo Clothing Jakarta Barat yang berjumlah 140 orang. Cara pengukuran terhadap hasil jawaban dalam koesioner dilakukan dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan persamaan kuadarat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik dengan tingkat signifikan 5%, dan analisis koefisien dan determinasi. Berdasarkan hasil kuesioner faktor kekuatan website (X) pada pernyataan Saya merasa semua tindakan yang dilakukan Borneo clothing sangat memanjakan konsumennya, sedangkan faktor kelemahan Saya kecewa atas respon yang vii ditunjukan Borneo clothing pada saat konsumen memberikan komplen. Faktor kekuatan Keputusan pembelian(Y)Saya senang untuk terus menggunakan produk-produk dari Borneo clothing, sedangkan faktor kelemahan Saya merasa akan merekomendasikan kepada orang lain tentang Borneo clothing. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana pengaruh Website terhadap Keputusan Pembelian adalahŶ = 21,838 + 0,497 X. Diperoleh hasil uji simultan thitung> ttabel yaitu 6,847 > 1,656 sehingga dapat disimpulkanbahwa Ho ditolak atau Websiteberpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian adalah cukup kuat dengan angka koefisien korelasi 0,521. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,271 atau sebesar 27%. Artinya 27% variabel atau perubahan pada Keputusan Pembelian merupakan kontribusi dari variabel Keputusan Pembelian, sementara 73% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain selain Website seperti dalam bauran pemasaran yaitu product, price, place dan promotion.