Abstrak  Kembali
PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO FI 125 CC DI PT GRAHA PRAWIRA DANISWARA BEKASI Skripsi Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2015. Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario FI 125 cc di PT Graha Prawira Daniswara. Dalam penelitian ini menggunakan metode accidental dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT Graha Prawira Daniswara sebanyak 103 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji heteroskedatisitas, uji normalitas, uji aoutokorelasi, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel desain produk terhadap keputusan pembelian signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0.000 < 0,05 dengan nilai thitung = 5.990 dan ttabel = 1.66008. Angka 1.66008 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 101. Jika thitung> ttabel yaitu 5.990 >1.66008, sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima atau desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario FI 125 cc. Berdasarkan dari hasil pengolahan data Koefisien Korelasi dan Determinasi, sifat hubungan antara desain produk antara keputusan pembelian kuat karena koefisien korelasi sebesar 0.512. nilai koefisien determinasi r2 = 0.262 atau sebesar 26.2% artinya 26.2% variasi atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel desain produk, sementara 73.8% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain yaitu kualitas produk, periklanan, strategi pemasaran, perilaku konsumen, dan sebagainya . Kata Kunci: Desain Produk, Keputusan Pembelian.