Abstrak  Kembali
PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG GALAXY DI GERAI CONSELL MEGA BEKASI HYPERMALL Skripsi Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2015. Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian handphone merek samsung galaxy di gerai consell mega bekasi hypermall. Dalam penelitian ini menggunakan metode aksidental dengan pengumpulan secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di gerai consell sebanyak 95 responden. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji heteroskedatisitas, uji normalitas, uji aoutokorelasi, uji simultan, uji koefisien, dan koefisien korelasi determinasi. Berdasarkan dari hasil pengolahan data uji “t” untuk melihat pengaruh variabel perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian signifikan atau tidak, dapat dilihat dari angka probabilitas (sig). Nilai probabilitas 0.000 < 0,05 dengan nilai thitung = 4.265 dan ttabel = 1.66140. Angka 1.66140 diperoleh dari ttabel dengan α = 0,05 dan derajat kebebasan (df) n-k-1 = 93. Jika thitung> ttabel yaitu 4.265 >1.66140, sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima atau perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan dari hasil pengolahan data Koefisien Korelasi dan Determinasi, sifat hubungan antara perilaku konsumen antara keputusan pembelian kuat karena koefisien korelasi sebesar 0.404. nilai koefisien determinasi r2 = 0.164 atau sebesar 16.4% artinya 16.4% variasi atau perubahan pada keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel perilaku konsumen, sementara 83,6% sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain yaitu kualitas produk, harga, dan desain produk. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian.