Abstrak  Kembali
PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PADA PT.NISSAN MOTOR DISTRIBUTOR INDONESIA MT.HARYONO JAKARTA TIMUR Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2015. Jakarta. Kata kunci : Desain Produk, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian. Variabel yang diteliti adalah desain produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah daeler mobil Nissan MT.Haryono Jakarta Timur. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan software SPSS ( Statistical Product and Service Solution ) versi 19.00. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampel Random Sampling yaitu pengguna mobil Nissan Grand Livina di MT.Haryono Jakarta Timur. Hasil koefisien regresi diketahui Ŷ = 31,231 + 1,465X, hasil hipotesis menunjukkan bahwa variabel desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 Berdasarkan hasil total adjust R square menunjukkan bahwa ada pengaruh antara desain produk terhadap keputusan pembelian, yaitu sebesar 58,7%. Dan sisanya sebesar 41,3% dipengaruhi variabel lain seperti kualitas produk, citra merek, promosi, diferensiasi produk. Berdasarkan hasil tersebut penulis berkesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Desain produk terhadap Keputusan pembelian. Oleh karena itu, disarankan kepada PT.Nissan Motor Distributor Indonesia untuk terus mengembangkan desain produk inovatif dan unggul yang mampu menarik minat konsumen dan pada akhirnya melakukan keputusan pembelian.