Abstrak  Kembali
ABSTRAK SELVIA FITRI MULYANTI : 0402015072 PENGARUH JUMLAH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP OMSET PENJUALAN AKSESSORIS MOBIL PADA PT. PRIMA NIAGA SUKSES, Skripsi Program Strata Satu, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh jumlahsaluran distribusi terhadap omset penjualan ksessoris mobil pada PT. Prima Niaga Sukses. Variabel yang diteliti adalah “Jumlah Saluran Distribusi X’ sebagai variabel bebas dan variable terikatnya adalah “Omset Penjualan” di PT Prima Niaga Sukses “Y” jangka waktu 5 Tahun dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2008*(Bulan Juni). Dalam melakukan penelitian ini data diperoleh dengan menggunakan metode eksplanasi, metode observasi dan telaah dokumen untuk mengetahui apakah jumlah saluran distribusi mempengaruhi o mset penjualan. Berdasarkan analisis koifisien korelasi ini penulis memperoleh r = 0,359 maka hasil penelitian menunjukan adanya hubungan yang kuat antara jumlah saluran distribusi dan omset penjualan, analisis koifisien determinasi sebesar 12,9 % sisanya dipengaruhi oleh factor lain diluar model. Berdasarkan hasil analisis regresi yaitu Y = 108.140+0.744 X adalah jumlahsaluran distribusi (X) mempunyai pengaruh terhadap Omset Penjualan (Y). Hal ini dapat dijelaskan dengan menunjukan b = 0.744 setiap kenaikan saluran distribusi (X) Sebesar 1 unit akan diikuti kenaikan omset penjualan (Y) sebesar 0.744 Sedangkan arti dari a = 108.140 adalah bahwa jumlah saluran distribusi (X) yang dikeluarkan adalah = 0 maka hasil yang akan diperoleh sama dengan nilai a itu sendiri yaitu 108.140 atau hasil penjualan (Y). Dalam melakukan pendistribusiannya PT. Prima Niaga Sukses menggunakan saluran distribusi tidak langsung. Sedangkan saran yang penulis berikan ialah a gar PT. Prima Niaga Sukses mempertahankan saluran distribusi yang telah ditetapkans erta lebih meningkatkan omset penjualan agar usahanya dalam meningkatkan omset penjualan dapat tercapai.