Abstrak  Kembali
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK ADVERTISING CARD PT. GRANTON MARKETING INDONESIA PADA DAERAH DISTRIBUTOR JAKARTA PUSAT Skripsi. Program Strata Satu Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2014. Jakarta. Kata kunci : Atribut Produk, Minat Beli Konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen. Variabel yang diteliti adalah atribut produk sebagai variabel independen dan minat beli konsumen sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah Karyawan Gedung Perkantoran Sinarmas Jakarta Pusat. Data penelitian ini bersifat primer yang dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 83 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan bantuan SPSS 20.0. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampel Random Sampling yaitu Karyawan dan pengunjung dari Gedung Perkantoran Sinarmas Jakarta Pusat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 Berdasarkan hasil total adjust R square menunjukkan bahwa ada pengaruh antara atribut produk terhadap minat beli, yaitu sebesar 13,5%. Dan sisanya sebesar 86,5% dipengaruhi variabel lain seperti kualitas produk, tempat, lingkungan, orang, dan proses. Oleh sebab itu, disarankan kepada perusahaan Perusahaan harus lebih meningkatkan atribut produk yang ada pada produk advertising card dengan memperbaiki dan mengembangkan kekurangan-kekurangan yang ada. Berdasarkan hasil kuesioner, masih terdapat respon negatif terhadap minat beli seperti dari pemberian label, design dan harga dari produk advertising card. Maka dari itu penulis menyarankan untuk meningkatkan bentuk atau design dari produk yang sudah ada agar meningkatkan minat beli konsumen, serta memberikan pelabelan pada produk untuk memberikan perbedaan yang lebih signifikan dengan produk pesaing yang ada, memberikan harga yang lebih terjangkau dan stabil lagi untuk produk-produk yang baru agar konsumen tidak hanya melakukan pembelian sekali, namun melakukan pembelian secara berulang-ulang. Dan harus terus melakukan inovasi-inovasi untuk perkembangan dan kesempurnaan promosi yang ditawarkan di masa yang mendatang.