Abstrak  Kembali
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOWROOM PIAGGIO PT. META DWIGUNA TRANSCORP BUARAN JAKARTA TIMUR, Skripsi. Program Strata Satu Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 2009. Jakarta. Kata kunci : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Jumlah sampel yang digunakan 133 responden dari 200 populasi yang diambil dengan tehnik statistik deskriptif sebagai tehnik pengolahan data. Teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis tiap-tiap butir pernyataan sedangkan teknik analisis statistik dilakukan dengan menggunakan sejumlah rumus statistik, antara lain regresi sederhana, dan uji t. Nilai koefisien determinasi ( R Sguare ) di peroleh r2 = 0,222 22,2% artinya 22,2% variasi atau perubahan pada kepuasan pelanggan merupakan kontribusi dari variabel kualitas pelayanan, sementara 77,8 sisanya merupakan kontribusi faktor-faktor lain yaitu brand, design dan produk. Hasil analisis menunjukan bahwa faktor kekuatan kualitas pelayanan terletak pada pernyataan “Showroom piaggio memiliki jam operasi yang baik dan tepat bagi semua pelanggan” serta faktor kekuatan kepuasan pelanggan terletak pada “Showroom memiliki citra yang baik dan terpercaya”. Berdasarkan hasil analisis dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan di perusahaan PT. Meta Dwiguna Transcorp sudah baik dan terpecaya namun masih ada beberapa yang harus diperhatikan untuk bisa meningkatkan kualitas pada Showroom Piaggio sehingga pelanggan merasa puas.